Amankan Hari Raya Paskah, Kapolresta Barelang beserta Jajaran cek Pengamanan Gereja


PrismaTimes.com,Batam -- Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur SIK bersama dengan Kabagops Polresta Barelang Kompol Lulik Febyantara, SIK beserta dengan Kasat Sabhara Kompol Firdaus, S.Sos beserta para kapolsek jajaran  melakukan pengecekan langsung Ibadah Paskah di sejumlah gereja yang ada di wilayah Hukum Polresta Barelang, pada Sabtu, (03/04/2021).

 

“Hari ini kita kembali mengadakan pengecekan ke tempat-tempat ibadah, khususnya saudara-saudara kita pemeluk agama Kristiani. Kita mengecek kesiapan anggota dan pelaksanaan misa dan tentunya kita antisipasi dengan adanya kejadian yang sudah kita tahu beberapa hari lalu,” terang Kapolresta

 

Tujuannya tidak lain adalah memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan damai. Untuk itu, Kapolresta bersama jajaran melakukan patroli bersama serta pengecekan kesiapan anggota di lapangan.

 

Sebanyak 5 gereja yang kami kunjungi yaitu Gereja Santo Petrus kec. Lubuk Baja,  Gereja Paroki Santo Damian Kec. Bengkong, Gereja ST Mikael Batu Merah Kec. Batu Ampar, Gereja Proki Kerahiman Ilahi dan Gereja Toraja yang berada di kec. Sekupang.

 

Dalam pengamanan Ini Polresta Barelang mengerahkan 287 Personil yang melaksanakan pengamanan di  93 Gereja Di Kota Batam dengan melibatkan Brimob dan juga TNI , Ungkap Kapolresta Barelang.

 

Selain menempatkan personel pengamanan, polresta Barelang juga telah menggelar patroli gabungan sebagai langkah pengamanan preemtif dan preventif.

 

“Kita patroli melihat tempat-tempat sesuai dengan informasi dari satuan intelijen, daerah mana yang kita antisipasi, kemudian di sekitar tempat peribadatan, tentunya titik-titik yang kita ketahui untuk kita antisipasi,” ujar Kapolres.

Selain itu Kapolresta Barelang juga mengimbau agar anggota Polri yang melakukan pengamanan ibadah paskah agar bersama petugas pengamanan internal gereja atau panitia untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap sudut obyek pengamanan. Ungkap Kapolresta Barelang.(Pt)


Lebih baru Lebih lama