Kapolresta Barelang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1442 H


PrismaTimes.com,Batam --  Polresta Barelang bersama Instansi Terkait menggelar Apel Pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Barelang. Rabu (12/05/2021) 


Apel Gelar yang di pimpin langsung oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK  ini,  dilakukan sebagai pengecekan kesiapan poetugas yang akan melaksanakan pengamanan takbiran. 


Sebanyak 296 personel gabungan  dikerahkan saat patroli sakala besar pada malam takbiran


Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK mengatakan, untuk seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan, saya ucapkan selamat bertugas dan Kombes Pol Yos Guntur, SIK mengingatkan jajaran untuk melaksanakan pengamanan malam takbiran secara persuasif.


Kegiatan pengamanan malam takbir ini adalah operasi kemanusiaan, laksanakan dengan penuh keiklasan, penuh sikap persuasif dan sikap humanis,” kata Kapolresta saat memimpin apel.


Kombes Pol Yos Guntur, SIK  melanjutkan, agar suasana takbiran tetap bisa dirayakan secara khusuk,  sebagai wujud perayaan kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa agar tetap menerapkan protokol kesehatan.


Kapolresta juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling, perayaan malam takbir dapat dilaksanakan di tempat masing-masing dengan tetap menjaga protokol kesehatan, dikarenakan, saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19.


Himbauan prokes secara masif terus kami sampaikan. Kami juga akan melakukan patroli malam takbir untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan. 


Masyarakat kami minta untuk menghindari kerumunan, rayakanlah malam takbiran di rumah saja, ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK.(Pt)



 

Lebih baru Lebih lama