Penuhi Undangan, Danlantamal IV Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna


PrismaTimes.com,Tanjung Pinang --  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., hadiri acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi,S.Sos., M.Si., dan Rhodial Huda masa jabatan 2021-2024 yang berlangsung di Gedung Daerah Jl. S.M. Yamin No.1 Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin pagi (24/5/2021).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI. 

Selanjutnya pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas, penyerahakan SK Mendagri RI tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Natuna, sambutan Gubernur Provinsi Kepri dan ditutup dengan doa dan foto bersama.

 

Gubernur Provinsi Kepri dalam sambutannya meminta “Agar setelah dilantik Bupati dan Wakil Bupati Natuna melaksanakan konsolidasi baik secara internal Pemerintah Kabupaten Natuna, maupun kepada masyarakat Natuna secara luas.

 

Untuk kemudian dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, dalam rangka mengimplementasikan visi dan misi yang telah disusun, dan dikampanyekan saat Pilkada tahun 2020 kemaren,” pintanya.

 

Lanjut Gubernur Provinsi Kepri “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tugas-tugas pemerintahan, pembangunan pelayanan kepada masyarakat dewasa ini menghadapi tantangan yang berat karena masih dalam situasi Pandemi  Covid-19,” tuturnya.

 

“Namun demikian saudara-saudara harus mampu melaksanakan dengan segala daya upaya  serta membina sinergitas yang baik, guna berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan,” ujar Gubernur Provinsi Kepri.

 

Gubernur Provinsi Kepri juga mengatakan “Agar pembangunan perekonomian dan kemasyarakatan dapat dilakukan melalui penguatan daya beli masyarakat, pembinaan dan pengembangan UMKM, pembukaan lapangan kerja, pengebangan industri berbasis potensi lokal, pengurangan kesenjangan wilayah terutama diwilayah pesisir dan perbatasan.


Pengurangan angka kemiskinan, perlindungan pelestarian lingkungan hidup serta pengembangan dan pelestarian budaya melayu, dalam rangka mendukung visi dan misa Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri yakni mewujudkan Kepri yang makmur berdaya saing  serta berbudaya,” pungkasnya.(Pt)


Lebih baru Lebih lama