Forkopimda Kota Batam Laksanakan program " Nasi Kapau " ke Pulau Karas


PrismaTimes.com,Batam -- Kapolresta Barelang bersama Forkopimda Kota Batam kembali melaksanakan Kegiatan Vaksinasi terhadap masyarakat Pulau Karas Kel. Karas Kec. Galang dalam rangka Vaksinasi Jangkau Pulau (NASI KAPAU) di wilayah Hukum Polresta Barelang Polda Kepri. Selasa (15/06/2021)


Dalam Kesempatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Batam, Kapolresta Barelang, Dandim 0316 Batam, Danlanal Batam, Danyonif Marinir 10 SBY, Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Kadis Damkar Kota Batam Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kasatpolair Polresta Barelang, Camat Galang,Kapolsek Galang, Danramil Galang serta Petugas Kesehatan setempat. 


Jumlah Vaksinasi dosis I yang dilakukan UPT. Puskesmas Galang kepada masyarakat Pulau Karas Kel. Karas Kec. Galang sebanyak 76 (tujuh puluh enam) orang. Vaksin yang digunakan adalah merk  Astra Zeneca sebanyak 7 Vial.


Dalam sambutannya oleh Wakil Walikota Batam menyampaikan terdapat 2 agenda besar pada hari ini yaitu Sosialisasi PPKM dan Program Vaksinasi Jangkau Pulau (Nasi Kapau). 


Sudah hampir setahun enam bulan dunia berkecamuk dengan pandemic covid 19 ini termasuk di kota batam, Pertumbuhan covid 19 harus dikendalikan, untuk itu  kita bangkit melawan Covid-19. 


Orang yang sudah divaksin itu imun tubuh jauh lebih kuat dari pada orang belum divaksin, Jangan mudah percaya dengan berita berita hoax yang tersebar di media sosial namun tolong sampaikan dengan seluruh keluarga kita jangan ragu ragu untuk divaksin. kata Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK mengatakan Kami mendapatkan informasi bahwa kecamatan Galang masih berada di zona hijau namun kita tidak boleh lengah dan meremehkan covid 19 ini masuk ke kampung kita, Mari kita bersama mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19 ini. 


Saat ini Bapak Kapolda Kepri ada program Vaksinasi Jangkau Pulau (NASI KAPAU) untuk menjangkau masyarakat yang tinggal di wilayah Hinterland kota Batam dan mari kita sama sama mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19. 


Pemerintah tidak akan mencelakai masyarakat nya karena kita berpedoman bahwa hukum tertinggi adalah keselamatan masyarakat atau rakyat nya, melalui Vaksinasi yang diberikan pemerintah ini, bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh kita sehingga kita bisa tetap bisa bekerja dan ekonomi pulih kembali. 


Saya berpesan kepada RT, RW dan tokoh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan di Posko PPKM nya masing masing, Jangan terpengaruh hal negatif tentang vaksin  yang penting sebelum di divaksin agar jujur memberitahukan ke petugas medis nya apabila ada menderita penyakit bawaan. 


Saat ini penderita covid 19 di kota Batam hampir 11 ribu dan ini tidak main main lagi untuk memulihkan kesehatan masyarakat kita dan perekonomian kita di kota batam ini, Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang berada di Kepulauan yang telah bersedia di vaksin, Ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH.(Pt)

Lebih baru Lebih lama