Pelantikan Pengurus PGI W Provinsi Kepulauan Riau Periode 2021 – 2026, Dihadiri Gubernur Kepri Ansar Ahmad Secara Virtual

 

ket foto : Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat memberikan sambutan secara virtual

PrismaTimes.com,Batam -- Setelah ditunda  beberapa lama akibat dampak pandemi Covid - 19, akhirnya  pelantikan pengurus lengkap PGI W Kepri  akhirnya bisa terlaksana, Kamis, 29 Juli 2021, bertempat di Gereja HKBP Batam Center yang hanya dihadiri oleh beberapa pengurus terpilih, semenetara  pengurus terpilih  yang lain hadir melalui virtual saja, mengingat situasi PPKM  Level 4 yang diberlakukan oleh pemerintah.


Sekum PGI W Kepri,  Pendeta Dr. Otniel  Harefa, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih  atas terlaksananya pelantikan pengurus yg sudah beberapa kali dijadwalkan,  namun tertunda, jika hari ini terlaksana secara daring itu adalah sebagai wujud kebersamaan dan kesepakatan oleh semua pimpinan gereja dalam hal memberi dukungan kepada pemerintah yang sedang berjuang memutus rantai penularan virus corona di wilayah Kepri.


Pendeta Dr. Otniel Harefa menyebutkan, bahwa PGI W adalah sebuah lembaga organisasi gereja yang besar dan berakar dalam sejarah, sehingga pengurus yang dilantik hari ini juga besar,  yaitu berjumlah 101 orang,  dengan tujuan dan semangat menuntaskan pekerjaan - pekerjaan yang besar kedepan dalam membangun arak - arak Oikumenis,  baik antar lembaga internal gereja maupun antar umat beragama.

 

Dalam sambutanya, Ketua Umum PGI W KEPRI  Pendeta Renova Johnny Sitorus, S.Th, yang melantik seluruh pengurus lengkap, menyampaikan harapanya kepada seluruh pengurus  agar tidak sekedar tertulis namanya sebagai pengurus tetapi harus berkomitmen  dan  sungguh -  sungguh bekerja dalam membangun PGI W Kepri  untuk kesejahteraan umat Kristen,  baik secara internal maupun secara eksternal.  

 

“ Saya berharap kepada seluruh pengurus yang dilantik, agar tidak sekedar tertulis namanya sebagai pengurus, akan tetapi harus berkomitmen dan sungguh  - sungguh bekerja dalam membangun PGI W Kepri  untuk kesejahteraan umat Kristen”, ucap Pendeta Renova Johnny Sitorus, S.Th

 

Pendeta Renova Sitorus yang saat ini sebagai Pareses HKBP Distrik Kepri  menambahkan,”   PGI W Kepri saat ini memiliki keanggotaan 35 sinode gereja,  jumlah seluruh anggota jemaat 142.890 orang. sebuah kekuatan besar jika bergerak bersama dalam melakukan trilogi panggilan gereja yaitu Koinonia, Marturia dan Diakonia, serta tugas membangun hubungan kelembagaan antara gereja dan pemerintah dan gereja dengan umat beragama lainya di Indonesia “, tambahnya.

 

ket foto :Ketua Umum PGI W KEPRI  Pendeta  Renova Johnny Sitorus, S.Th dan Sekum PGI W Kepri,  Pendeta Dr. Otniel  Harefa

Pendeta Renova Sitorus  juga menyampaikan komitmenya, bahwa PGI W dan PGI D siap mendukung pemerintah  provinsi maupun pemerintahan kabupaten dan kota, sebaliknya juga mengharapkan agar  pemerintah di tingkat provinsi,  kabupaten dan  kota selalu mendukung kegiatan PGIW Kepri, agar terwujud kemitraan yang sinergitas dalam membangun kesejahteraan rakyak provinsi Kepulauan Riau.

 

Dalam acara pelantikan pengurus PGI W Kepri secara virtual ini, tampak juga dihadiri oleh tokoh - tokoh Kristen, seperti ; Djasarmen Purba, Sahat Sianturi, Jumaga Nadeak, Sahmadin Sinaga, Hotman Hutapea, Ivan Manurung, dan lain - lain.

 

Dr. Sahat Sianturi sebagai ketua majeleis pertimbangan dan Djasarmen Purba sebagai tokoh masyarakat Kristen dalam memberikan kata sambutan,  berharap agar seluruh pengurus bergandeng tangan dan bersama - sama membangun PGI W Kepri lewat karya nyatanya dan bisa menjalin hubungan antar lembaga khusunya kepada pemerintah daerah, sehingga bisa seiring sejalan dalam membangun masyarakat Kepri.

 

Kepala kantor wilayah kementerian agama Kepulauan Riau melalui Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri H. Abu Sufyan dalam sambutanya juga menyampaikan dukungannya dan mengucapkan selamat kepada PGI W yang melaksanakan pelantikan pengurus lengkap pada hari ini, sekaligus mengharapkan keterlibatan secara aktif PGI W Kepri dalam membangun keutuhan dan kerukunan umat beragama di wilayah Kepri.

 

Pelantikan pengurus lengkap PGI W Kepri  juga dihadiri langsung oleh gubernur provinsi Kepri secara virtual. Dalam  sambutanya, Ansar Ahmad menyampaikan kegembiraanya atas pelaksanaan kegiatan pelantikan pengurus lengkap secara daring, mengingat situasi pandemi  Covid -19 saat ini, sekalipun demikian kegiatan lembaga keagaamaan seperti hari ini tetap bisa terlaksana dengan baik.

 

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, SE, MM, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PGI W Kepri yg telah dilantik hari ini, dan memyambut baik kehadiran PGI W Kepri yang selama ini telah berkotribusi aktif dalam membangun ketakwaan masyarakat Kepri lewat pembinaan iman melalui programnya, bahkan telah ada digaris depan dalam menjaga dan membangun kerukunan umat beragama di Kepri.

 

" Selamat kepada pengurus PGI W Kepri yang telah dilantik, semoga bisa bekerjasama dalam membangun ketakwaan masyarakat Kepri lewat pembinaan iman melalui program - programnya", ucap Ansar Ahmad.

 

Gubernur Kepri menambahkan, " Program yang dilakukan PGI W Kepri ini merupakan salah satu kontribusi besar kepada pemerintah dalam melakasanakan tugas dan fungsinya bagi masyarakat. Ia berharap dan mengajak pimpinan dan seluruh pengurus PGI W  Kepri  senantiasa giat melaksanakan tugas dan panggilanya dalam membangun kerukunan umat beragama berdasarkan Pancasila dan Kebhinekaan, serta senantiasa berperan aktif dalam pembangunan masyarakat Kepri", tambahnya. (Pt)

 

Lebih baru Lebih lama