Gelar Baksos, Ormas HBB Berbagi Kepada Anak Yatim-Piatu di Kota Batam


PrismaTimes.com,Batam - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Horas Bangso Batak (HBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam bersama Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Sei Beduk dan DPK Sagulung melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) berbagi kepada anak yatim piatu, Minggu (8/8/21).


Turut hadir dalam penyerahan bantuan hari ini Ketua HBB DPC Kota Batam Zusri Basri Sihombing beserta jajarannya, Ketua DPK Sei Beduk Jr. Hutabarat beserta jajarannya, Ketua DPK Sagulung Hasnawati Sinaga beserta jajarannya, Ketua Yayasan Panti Asuhan, Ibu asuh Panti Asuhan beserta anak anak Panti Asuhan.


Jekson Sibarani selaku Sekretaris DPC HBB Kota Batam berharap bahwa kehadiran Ormas Horas Bangso Batak di Kota Batam dapat menjadi penyalur berkat bagi mereka yang benar benar sangat membutuhkan, terutama di tengah situasi Pandemic covid-19 sekarang ini.


"Terkhusus Kota Batam masuk dalam penerapan PPKM Level 4, Ormas HBB dalam pelaksanaan selalu terukur dan pasti, semua melalui koordinasi dan hasil rapat bersama dalam pengambilan keputusan, baru bergerak (Slow But Sure)," tutur Jekson Sibarani.


Adapun kegiatan baksos HBB hari ini memberikan bantuan dalam bentuk sembako dan pakaian layak pakai kepada anak anak yatim piatu melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Panti Asuhan El Shaddai Abigail beralamat di Mangsang Indah Blok E No. 10-11 Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk.


Dan Yayasan Kemah Sem Batam Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Panti Asuhan Sungai Kerit beralamat di Kavling Sungai Lekop Blok H No.48-49, tepatnya di depan Sekolah Dasar (SD) Harapan Baru, Sungai Lekop, Kecamatan Sagulung.


Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan, kehadiran HBB disambut baik oleh Ketua Yayasan dan Ibu asuh juga anak anak panti.


Diketahui bahwa Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Panti Asuhan El Shaddai Abigail tersebut telah berdiri sejak 10 tahun silam dan berawal dari Rumah Liar (Ruli), namun hingga saat ini dapat mendirikan bangunan bentuk permanen walau tanpa ada donatur tetap.


Ketua Yayasan Panti Asuhan El Shaddai Abigail Bapak Sitanggang menyambut baik kunjungan dari Ormas HBB itu juga mengapresiasi atas kepeduliannya terhadap anak anak yatim piatu yang mereka asuh.


"Terimakasih banyak atas bantuan yang telah kami terima dari Ormas Horas Bangso Batak hari ini, semoga bapak ibu sekalian selalu dalam lindungan Tuhan, diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah agar kedepannya tetap dapat berbagi dan bermanfaat bagi orang banyak," tutur Sitanggang.


Jhon

Lebih baru Lebih lama