Wakapolresta Barelang Hadiri Upacara Renungan Suci Memeperingati HUT Ri ke - 76

 


PrismaTimes.com,Batam --  Wakapolresta Barelang Menghadiri Upacara renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang Kelurahan Bukit Tempayan Kecamatan Batu Aji Kota Batam. Senin (16/08/2021) Sekira Pukul 23.45 Wib. 


Renungan suci dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76. 


Selaku Inspektur Upacara Kolonel Laut  Sumantri K., M.M yang diikuti oleh Forkopimda Kota Batam, serta peserta Upacara yakni terdiri dari Lanal Batam Kodim 0316, Polresta Barelang, Lanud Hang Nadim, Yonif 136/TS : 5 Personil, Yonif 10 Marinir, Brimob Polda Kepri, PNS Pemko, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Bea Cukai, serta Imigrasi. 


Kegiatan diawali dengan laporan komandan Upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh inspektur upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah renungan suci.


Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK mengatakan meskipun berlangsung di tengah suasana pandemi Covid-19, prosesi apel kehormatan dan renungan suci HUT ke-76 RI tetap berlangsung khidmat.


Upacara ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.


Melalui kegiatan renungan suci seperti itu dapat pula memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan anugerah yang sangat berharga.


“Mari di HUT RI ke-76 ini kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak ideologi pancasila yang dapat memecah belah bangsa dan Mari kita satukan Tekad menuju Indonesi Sehat, ungkap Wakapolresta Barelang Melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH.(Pt)

Lebih baru Lebih lama