Warga Resah, Pelaku Pungli Pintu Masuk Pantai Cipta Land Bereaksi Kembali


PrismaTimes.com,Batam -- Dihari libur biasanya banyak warga masyarakat menjadikan pantai sebagai tempat bersantai untuk menghilangkan rasa jenuh. Sayangnya ada pula yang mengambil kesempatan mencari keuntungan dengan cara melakukan pungutan liar. 


Seperti yang terjadi Minggu - (07/11/21) pukul 17.30 di pintu masuk pantai Ciptakan Land Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang, banyak warga yang mengeluh khususnya warga sekitar Tiban Indah mereka rencana pergi bersantai di pantai Cipta Land, lalu  balik pulang di karenakan masuk ke lokasi pantai dipungut biaya 5000 / motor oleh pemuda penjaga pintu dengan modus uang kebersihan. 


Pada hal dua bulan yang lalu unit Reskrim Polsek Sekupang telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang pelaku pungli ditempat yang sama dan bahkan sudah di proses secara hukum. Ternyata pelaku pungli di pantai  Cipta Land kembali terjadi lagi hingga saat ini. 

  

Salah satu pengunjung pantai Cipta Land Dewi  (26 thn) mengungkapkan kepada awak media,  "dulu sebelum adanya pengutipan di  depan pintu masuk, pantai ini ramai dikunjungi masyarakat dan saya bersama teman sering kemari karena tak jauh dari tempat tinggal saya perumahan Sirion. Untuk sekarang ini saya sudah jarang kemari karena adanya pungutan 5000/ motor dengan alasan uang kebersihan tanpa memberikan bukti/karcis. Saya harap kepada pihak pengelolah pantai Cipta Land memberikan kemudahahan ke pengunjung masuk gratis, apa lagi untuk sekarang ini susah cari duit", jelas Dewi. 

 

Mengenai adanya pengutipan di lokasi pantai Cipta Land, awak media pernah menghubungi Harris (chip security)  pasar Cipta Land, beliau menyampaikan "keberadaan pelaku pengutipan di lokasi masuk pantai Cipta Land di luar tanggung jawab mereka dan beliau sudah pernah mengingatkan kepada pelaku pengutipan agar tidak di dikutip biaya masuk, ternyata malah kantor sekuriti dirusak oleh pelaku pengutipan", Jelas Harris./jbd/

Lebih baru Lebih lama