Sukseskan Program " Nasi kapau ", Kapolresta dan Forkopimda Tinjau Langsung Pulau Pengalap dan Kepri Coral

 


PrismaTimes.com,Batam -- Upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di Kota Batam terus di lakukan oleh TNI – Polri dan Dinkes Kota Batam. Salah satunya melalui program "Nasi Kapau" yang digagas Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman. Hari ini Kapolresta Barelang Bersama Forkopimda Kota Batam Turun langsung ke Pulau Pengalap Kelurahan Pulau abang kecamatan Pulau Galang. Dan Resort Kepri Coral. Senin (14/06/2021)


"Nasi Kapau, memiliki arti Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau . Program ini dilaksanakan mengingat wilayah Provinsi Kepri yang 96% terdiri dari lautan, dan penduduknya tersebar di pulau-pulau.


Dalam Kegiatan Kapolresta Barelang didampingi oleh Walikota Batam diwakili Wakil Walikota Batam, Dandim 0316 Batam, Danlanal Batam, Danyonif Marinir 10 SBY Letkol Alim Firdaus, Kadis Damkar Kota,  Kasat Reskrim, Kasatpolair Polresta Barelang, Camat Galang, Kapolsek Galang, Danramil Galang, Kaur Dokkes Polresta Barelang, Kapuskesmas Galang, Lurah Pulau abang, Bhabinkamtibmas Pulau abang, Nakes UPT. Puskesmas Galang. 



Untuk Jumlah Vaksinasi dosis I yang dilakukan UPT. Puskesmas Galang kepada masyarakat Pulau Nguan Kel. Galang baru  Kec. Galang dan Karyawan Resort Kepri Coral sebanyak 114 Orang.  


Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK Mengatakan Vaksinasi pada hari ini dilaksanakan  Kegiatan Vaksinasi terhadap masyarakat Pulau Abang dan Karyawan Resort Kepri Coral Pulau Pengalap Kelurahan Pulau abang kecamatan Pulau Galang dalam rangka Vaksinasi Jangkau Pulau (Nasi Kapau) Polresta Barelang Polda Kepri. Bagi yang akan melaksanakan vaksinasi, cukup dengan membawa KTP beserta foto kopinya. Kata Kapolresta Barelang.


Kami Stake Holder Kota Batam mendapat masukan informasi bahwa pelaksanaan vaksinasi di pulau - pulau masih minim karna kurang pengetahuan tentang vaksinasi yang diberikan pemerintah dan oleh sebab itu kami datang kesini untuk memberikan penjelasan sekaligus melihat langsung pelaksanaan vaksinasi ke pulau pulau. 


Kami berharap seluruh masyarakat yang berada di pulau pulau wilayah Kota Batam mendukung program pemerintah dalam vaksinasi jangkau pulau ini, Vaksinasi yang diberikan pemerintah ini untuk meningkatkan imun tubuh kita sehingga nanti sambil memenuhi target pemulihan ekonomi nasional khususnya dibatam.


Kapolresta Barelang mengajak agar masyarakat menyampaikan ke Sanak Saudara  yang lain bahwa Vaksin yang berikan pemerintah ini aman dan halal dan jangan terpengaruh oleh berita berita hoax di Media sosial atau orang orang yang tidak bertanggung jawab,  yang penting sebelum divaksin agar jujur memberitahukan ke petugas medis apabila ada menderita penyakit bawaan.


Dalam kesempatan ini Kapolresta Barelang beserta Forkopimda Kota Batam memberikan Tali Asih kepada masyarakat Pulau Nguan Kel. Galang baru Kec. Galang. 


Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang tinggal di Pulau ini yang telah bersedia di vaksin, TNI - Polri dan pemerintah daerah akan selalu siap melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksin COVID-19 ," Ucap Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Sidabariba, SH.(Pt)

Lebih baru Lebih lama