Istana Bersejarah Peninggalan Kerajaan Padang yang Berusia Ratusan Tahun Hangus Terbakar Dilalap "Sijago Merah"



PrismaTimes.com,Tebing Tinggi -- Sebuah Istana yang di kenal masih sebagai peninggalan sejarah kerajaan Padang di Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara,Pada minggu 13/03/22 sekira pukul 15.00.Wib hangus di lalap si jago merah.


Peristiwa bermula api yang menghanguskan hampir keseluruhan bangunan Istana,menurut informasi seorang masyarakat sekitar bernama herman kepada Tim Wartawan,api di sebabkan ada nya dugaan segilitir anak-anak yang bermain api di sekitar bangunan istana sehingga mengakibatkan terbakar nya Bangunan Istana.


Api yang begitu cepat melalap bangunan Istana karena di ketahu Istana peninggalan kerjaaan Padang itu hampir keseluruhan bangunan Istana di ketahui masih terbuat dari kayu dan papan juga bahan bangunan yang mempercepat bangunan sangat mudah terbakar dan di lalap si jago merah.


Sontak sebanyak lima armada petugas kebakaran milik pemerintah Kota tebing tinggi langsung di terjun ke lokasi terjadi nya peristiwa kebakaran, untuk segera mungkin madamkan api " namun nampak nya sejumlah petugas mendapatkan perlawanan dari amukan si jago merah yang lebih dulu melalap hampir keseluruhan bangunan Istana dengan rona merah dan amarah nya yang sangat terlihat menakutkan semua orang.


Belum di ketahui ada atau tidaknya korban jiwa pada peristiwa itu,namun bedasarkan informasi warga sekitar ada satu anak yang kabar nya masih terjebak di lokasi kebakaran tersebut.


Sampai berita ini di turunkan Sejumlah petugas kebakaran dan di bantu ratusan masyarakat sekitar masih terus berjibaku untuk memadamkan marak nya api yang membakar Bangunan Istana bersejarah di Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara tersebut namun kerugian di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah dan juga di pastikan hilang nya ornamen asli sejarah pada Istana peninggalan kerajaan di Kota Tebing tersebut.(Fahmi)
Lebih baru Lebih lama