Datangi Warganya Di Kota Batam, Bupati Kupang Beri Penggalan Wejangan Bermakna


dok.Bataminfo.co.id/ies PrismaTimes.Com

PrismaTimes.com, Batam - Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Korinus Masneno datangi warganya yang tinggal di Kota Batam. 

Diketahui, kedatangannya dalam rangka Pelantikan Pengurus Perkumpulan Kabupaten Kupang Bersatu (PKKB) yang akan digelar pada Sabtu, 02 September 2023 besok. 

Diketahui, Bupati Korinus Masneno baru tiba di Kota Batam pada siang kemarin, sekira pukul 11.50 WIB, Kamis (31/08). Dirinya disambut hangat oleh sejumlah warga Kupang yang berada di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 

Bupati Kupang, Korinus Masneno disambut hangat oleh sejumlah warga Kupang di Batam saat baru tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada Kamis kemarin | dok.Bataminfo.co.id/ist

Bupati Korinus Masneno dalam wawancara dengan awak media pada Kamis, (31/08/2023) kemarin, dirinya mengatakan, bangga bisa memijakkan kaki di Bumi Melayu dan berada ditengah-tengah warganya. 

"Saya datang kesini karena ada undangan dari persatuan Kabupaten Kupang, dalam rangka ikut bersama-sama memberikan semangat membangun kebersamaan, ikut membangun NTT dari Batam. Ini pertama sekali saya datang ke Batam. Tentu sangat senang. Memang di daerah lain juga ada masyarakat Kabupaten Kupang, seperti di Jakarta, Surabaya, Denpasar, tapi tidak pernah disatukan dalam organisasi yang apik seperti ini," tutur Korinus. 

Korinus Masneno mengatakan, dengan adanya Organisasi tersebut dapat membantu warganya yang ada di Kota Batam untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dengan berlandaskan persatuan dan persaudaraan. 

Dalam kesempatan itu, dirinya bahkan menitipkan pesan bermakna kepada warganya yang disapa sebagai Anak-anak di Tanah Melayu bahwa, dimana bumi dipijak, disitu langit haruslah dijunjung. 

"Artinya, adanya organisasi yang apik seperti ini akan membantu kita dalam memecahkan berbagai masalah di sini maupun bagaimana membangun kerja sama untuk membangun daerah asal kita ke depan. Kita kecil tetapi kecil yang indah. Yang paling penting, dimanapun kita berada, langit kita junjung. Kita berupaya bersungguh-sungguh membangun kehidupan. Jangan takut karena kita kuat. Setiap orang dilahirkan ke muka bumi ini memiliki talenta sendiri-sendiri," ucap dia. 

Sebagai wujud kasih sayangnya terhadap wargnya di negeri beribu pantun ini, Korinus juga menitipkan sebuah penggalan dalam bahasa daerah Kupang - Amarasi. Dia berharap, hal itu menjadi wejangan yang terus memotivasi warga Kupang yang berada di Kota Batam ini. 

"Onai....Hiit re ia ma upa ma ma osa kit...hit ma upa at bi hit kuan ma bare ma biru tainanus He tafena pah indonesia....es nana te kai terese ma tereta hit tuaki anjair aet ana nbi are kanan art ko'u.natuin aet an iin nan ese he na'naib re kanan aet ko'u.rarit re aet ko'u anjair apao tuaf neo aet aan ii," ucap dia.

Artinya; Jadi kita semua ini berarti. Berarti bagi sesama, bagi daerah, berarti bagi pembangunan Indonesia. Karena itu jangan mengganggap diri kita kecil diantara yang besar. Karena yang kecil itu juga sesungguhnya membesarkan yang besar. Dan yang besar itu sesungguhnya juga menjadi pelindung bagi yang kecil. 

Terpisah, Max Roby Bani selaku Ketua PKKB Kota Batam, kepada awak media dirinya mengatakan bahwa, pihaknya sangat bangga dengan kehadiran sang Bupati di Batam. 

"Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Yang pertama, saya ingin mengucapkan terimakasih buat Pak Bupati yang sudah berkenan hadir di Batam. Ini menunjukan bahwa Beliau selaku Bupati Kupang peduli dan menyayangi kami warganya juga yang berada di tanah rantau ini. Dan tentunya suatu kebanggan buat kami," ucap Roby. 

Dia berharap, nantinya setelah pelantikan Pengurus, PKKB dapat berupaya untuk terus memberikan kontribusi yang lebih lagi dalam berbagai kegiatan sosial di Kota Batam. 

"Dan kami berharap, PKKB Kota Batam bisa lebih giat lagi ke depan untuk peduli terhadap sesama dan bisa terlibat dalam kegiatan - kegiatan sosial di Kota Batam. Dan juga ucapan terimakasih buat panitia yang sudah mempersiapkan acara pengukuhan PKKB Kota Batam. Sekali lagi, terimakasih," tuturnya. (*/ies) 


Sumber: Bataminfo.co.id                                  Editor   : ies

Lebih baru Lebih lama